oleh

Hanya dalam Hitungan Menit, Pencuri Sikat Brankas dari Museum Ninja di Jepang

Kabar6-Sekawanan pencuri berhasil mencuri brankas berisi uang lebih dari satu juta Yen yang berada di Museum Ninja Iga-ryu, Jepang, dan menghilang tanpa terdeteksi.

Aksi pencurian ini disebut supergesit, karena terjadi hanya dalam hitungan menit. Karyawan Museum Ninja Iga-ryu yang terletak di prefektur pusat Mie, menelepon pihak berwenang setelah alarm gedung berbunyi sekira pukul 01.30 waktu setempat.

Sayangnya, alarm itu berbunyi setelah para pencuri menghilang. Para pencuri, melansir theguardian, dilaporkan memaksa membuka pintu kantor museum dengan linggis, melepas brankas, dan keluar dari museum hanya dalam beberapa menit. Polisi yang tiba di museum mendapati brankas seberat 330 pound telah hilang.

Menurut pihak museum, brankas itu berisi uang tiket masuk dari sekira 1.100 orang yang dikumpulkan selama akhir pekan lalu. Polisi yakin, para pencuri menunggu sampai staf museum pergi pada pukul 17.30 waktu setempat sebelum melakukan aksinya.

Diketahui, museum ninja ini menjadi objek wisata populer, memiliki tampilan yang memungkinkan pengunjung untuk belajar tentang persenjataan dan teknik yang digunakan oleh ninja. Para pengunjung juga leluasa menonton pertunjukan ninja.

Ada lebih dari 400 alat ninja yang dipamerkan, termasuk shuriken yang juga dikenal sebagai bintang lempar. Orang yang mengunjungi museum dapat mencoba sendiri beberapa alat tersebut. ** Baca juga: Seorang Ayah di Texas Berhasil Selamatkan Keluarganya dari Serangan Buaya Seberat 272 Kg

“Pengunjung dapat menyaksikan ninja Iga secara diam-diam menyusup ke Kastil Ueno,” demikian keterangan dalam website museum. “Di layar video di Teater Mini, orang dapat menonton untuk melihat bagaimana mereka disusupi tanpa terdeteksi oleh siapa pun, dan juga melarikan diri.”

Ninja sendiri dipandang sebagai agen rahasia feodal Jepang yang mengandalkan spionase dan strategi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru