oleh

Hanura Tangsel: Nur Azizah Jangan Mentang-mentang Anak Wapres

Kabar6-Beredar informasi secara masif bakal calon Siti Nur Azizah melakukan deklarasi diusung oleh DPP Partai Hanura. Putri dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bakal melenggang menuju Pilwalkot Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

“Dan hoax ini keterlaluan, menyinggung perasaan kami,” ungkap Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Amar ditemui wartawan, (Senin, 16/12/2019).

Menurutnya, informasi yang beredar di media sosial menjadi propaganda kebohongan publik. Amar kesal ada pihak tertentu yang ingin merusak komunikasi pengurus partai politik dengan bakal calon lainnya.

Ia tegaskan, ada mekanisme penentuan bakal calon yang dafta telah diatur dalam Peraturan Organisasi Nomor 7 Tahun 2019 tentang tentang Penjaringan Bakal Calon.

“Ya jangan mentang-mentang anak wapres (wakil presiden) juga lah,” ketus Amar.

Menurutnya, hingga kini proses penjaringan bakal calon masih tahap pendaftaran. Semua bakal calon masih diberikan waktu untuk melengkapi berkas persyaratan.

**Baca juga: Warga Pamulang Ringkus Pelajar Bawa Celurit.

Nantinya, lanjut Amar, semua bakal calon yang mendaftar ke DPC Hanura Kota Tangsel wajib mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and propher test).

“Jadi bangun opininya jangan berlebihan. Maka tahapan dan mekanismenya lalui dulu,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru