oleh

Hanura, PAN dan PDS Ikut Nyetor KTA ke KPU Kota Tangerang

Kabar6-Hari terakhir penyerahan berkas kartu tanda anggota (KTA), Jumat (7/9/2012), tiga partai politik (parpol) rencananya menyusul merealisasikannya sebagai syarat verifikasi faktual.

Ketiganya, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Dengan mendaftarnya tiga partai tersebut, sampai saat ini baru 10 Parpol yang sudah menyerahkan berkas yang akan diverifikasi secara faktual oleh KPU Kota Tangerang.

Keseluruhan, hingga hari terakhir penyerahan KTA, Parpol yang sudah menyerahkan berkas KTA kepada KPU Kota Tangerang, Nasdem menyerahkan 2.000 KTA, Demokrat menyerahkan 1.895 KTA, PKPI menyerahkan 965 KTA, PDI perjuangan menyerahkan 2.010 KTA).

Selain itu, Partai Gerindra juga sudah menyerahkan sebanyak 1.350 KTA dan Partai SRI sebanyak 1.206 KTA.

“Setelah proses penyerahan ini, maka nanti akan ada verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU pusat,” imbuh Munadi Ketua pokja verifikasi  KPU Kota Tangerang.

Bandahara Partai Hanura Kota Tangerang Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya sengaja menyerahkan KTA pada akhir pendaftaran lantaran ingin memastikan bahwa KTA yang diserahkan adalah KTA yang sebenar-benarnya milik anggota Hanura di lapangan.

“Kami akan menyerahkan sesuai ketentuan, minimal 1.865 KTA. Kami serahkan habis Jumat,” katanya.

Sementara itu, sejumlah parpol lain yang diwajibkan untuk mengikuti verifikasi faktual, sesuai dengan Putusan Mahkamah Konstutusi (MK), antara lain Golkar, PPP, dan PKB, hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi akan menyerahkannya. (iqmar)

Berita Terbaru