oleh

Hangatnya Pecak Gurame ala Resto 76

Kabar6-Bagi anda penggemar ikan bakar dengan kuah sambal yang pedas, pecak gurame sangat cocok untuk anda.

Pecak gurame memiliki beberapa jenis kuah. Dari kuah sambal kacang, kuah sambal santan hingga kuah sambal bening yang terkesan lebih fresh serta bebas kolestrol.

Menelusuri Jalan Raya Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kabar6.com mampir di Rumah Makan Es Kelapa 76.

Salah satu menu juara di rumah makan itu adalah pecak gurame kuah sambal santan dan bening.

Sang pengelola, Enok menuturkan, rumah makan yang digawanginya lebih dari lima tahun ini, menjadikan pecak gurame salah satu menu juara karena tingginya pesanan pengunjung saban mampir ke rumah makan itu.

“Ada dua menu yang menjadi kampiun, pecak gurame dan gabus pucung,”kata Enok kepada kabar6.com.

Pecak gurame ala resto yang berada di kiri jalan kalau dari arah taman tekno BSD ini, mengandalkan kuah sambal santan dan bening.

Melirik pengolahan gurame di dapur resto, ikan gurame dibersihkan terlebih dahulu lalu endapkan selama beberapa menit menggunakan jeruk nipis.

Masukkan ikan hingga terendam minyak di penggorengan, goreng dengan kurun waktu tertentu dan jangan lupa untuk dibalik agar matangnya merata.

Terpisah, haluskan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, kencur, kunyit dan lainnya kemudian tumis  hingga matang dengan menambahkan perasan jeruk limau, potongan tomat hijau, garam gula.

“Penyajiannya, letakkan ikan di piring saji, lalu tuangkan tumisan kuah sambal pecak diatasnya. Seporsi pecak gurame siap dinikmati,” selorohnya. **Baca juga: Gurihnya Spaghetti Carbonara Babes Cooking.

Oh iya hampir lupa, ragam menu makanan di rumah makan ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dari Rp 15ribu hingga 65ribu untuk seporsi pecak guramenya.(fitrah)

Berita Terbaru