oleh

Hall Baru Stasiun Rangkasbitung Mulai Diuji Coba

Kabar6-Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung mulai melakukan uji coba pengoperasian hall baru sebagai pintu keluar-masuk penumpang, Selasa (6/9/2019).

“Sebelum diresmikan, uji coba yang dimulai hari ini untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan, makanya kami uji coba terlebih dahulu,” kata Kepala Stasiun Rangkasbitung, Gun Gun Adinugraha.

Tujuh gate in-out disiapkan di hall baru. Penumpang KA Lokal Rangkasbitung-Merak maupun KRL Commuterline Rangkasbitung-Tanahabang hari ini mulai diarahkan melalui gate baru yang tersedia.

“Keluar-masuk semua (penumpang) lewat sini. Tetapi, untuk sementara karena belum ada loket KA lokal, penumpang (KA lokal) masih kami layani di loket eksisting,” jelas Gun Gun.

Untuk pelayanan ticketing, Stasiun Rangkasbitung menambah 2 unit mesin pembelian tiket.

“Itu di luar pelayanan yang menggunakan loket,” ujarnya.**Baca juga: Hari Terakhir Dewan Tangsel Kerja Paripurna Sepi.

Uji coba sambung Gun Gun akan dilakukan hingga seluruh fasilitas terpenuhi. Dia berharap, hall baru akan mengurai kepadatan penumpang, seperti saat musim mudik Lebaran.

“Setelah kami evaluasi bangunan lama itu sudah tidak mengakomodir pelayanan. Terlebih saat angkutan Lebaran kemarin, antrean penumpang sampai ke jalan raya. (Hall) ini akan bisa mengakomodir itu,” paparnya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru