oleh

Halbil Karang Taruna di Jayanti, Andika : Jalankan Roda Organisasi dengan Memperkuat Komunikasi

Kabar6- Karang Taruna Kabupaten Tangerang menggelar acara Halal Bi Halal (Halbil) di Kecamatan Jayanti, pada Selasa (24/05/2022).

Kegiatan yang melibatkan para pengurus dan anggota Karang Taruna ini dihadiri Andika Hazrumy, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, Camat Jayanti dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy mengatakan, kegiatan halal bi halal ini dijadikan ajang silahturahmi dan penguatan organisasi.

“Ya pertama dari sisi komunikasi antar kepengurusan baik tingkat provinsi, kabupaten hingga tingkat kecamatan bahkan nanti kita kuatkan hingga tingkat desa di Kabupaten Tangerang,” ungkap Andika.

Wakil Gubernur Banten nonaktif ini menjelaskan, komunikasi antarpengurus adalah salah satu kunci paling penting bagi kemajuan suatu organisasi, karena komunikasi dapat membangun kebersamaan, kesatuan dan kesetiakawanan.

“Saya berharap seluruh rekan- rekan keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Tangerang dapat memperkuat sisi komunikasi dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menuturkan, pihaknya mengajak seluruh keluarga besar Karang Taruna agar menjadi garda terdepan pelopor pemberdayaan generasi muda dalam pembangunan.

“Melalui momentum silaturahmi halal bi halal ini, Karang Taruna Kabupaten Tangerang bisa bangkit menjadi garda terdepan pelopor pemberdayaan generasi muda dan remaja dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Haji Ombi, sapaan karib Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang ini menambahkan, mempererat silaturahmi merupakan satu awal yang baik untuk menumbuhkan jalinan persaudaraan, tentunya juga akan berimbas pada semakin meningkatnya kerjasama dan sinergitas generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat bahu- membahu membangun daerahnya.

“Dengan semangat halal bihalal dan kebersamaan yang tercipta hari ini, bukan mustahil cita-cita pembangunan yang sudah digagas di tingkat kabupaten, akan tercapai dengan lebih baik,” tuturnya.

Hal serupa juga dikemukakan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Tangerang Agus Budiaji, bahwa kekuatan Karang Taruna adalah kebersamaan, kerjasama, kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan.

**Baca juga: Wabup Mad Romli Ajak Karang Taruna Jadi Pelopor Pemberdayaan Generasi Muda

Menurutnya, kekuatan ini menjadikan Karang Taruna lebih diperhitungkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Apapun alasannya, Karang Taruna akan selalu menjadi garda terdepan, akan selalu diperhitungkan, bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung program- program pemerintah di wilayahnya masing- masing,” tandasnya.(Tim K6)