oleh

Hal yang Sebaiknya Dihindari Sebelum Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Aktivitas bercinta menjadi salah satu ekspresi cinta pasangan suami istri, dan sebaiknya dilakukan dalam kondisi rileks serta suasana tenang. Karena itulah, untuk menciptakan sesi bercinta yang nyaman sekaligus memuaskan, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari oleh pasangan suami istri sebelum bercinta.

Harus diakui, sebagian besar pasangan masih menganggap bulu kemaluan sebagai hal yang sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri saat bercinta.

Pakar kesehatan, dikutip dari doktersehat.com, menyarankan agar kita menjaga kerapian bulu kemaluan untuk kesehatan dan kepercayaan diri.

Hal yang harus diperhatikan adalah mencukur bulu kemaluan beberapa saat sebelum bercinta sangatlah tidak disarankan, karena pada area kelamin akan muncul ruam-ruam, kemerahan, iritasi, atau bahkan luka terbuka yang tentu akan membuat sesi bercinta menjadi tidak nyaman.

Di sisi lain, terdapat beberapa orang yang sengaja mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, dengan harapan agar sesi bercinta menjadi lebih hot.

Nyatanya, sebuah penelitian yang dilakukan di Missouri-St Louis University, menunjukkan bahwa setidaknya 11 persen orang yang mengonsumsi alkohol akan kesulitan untuk mendapatkan orgasme saat bercinta, baik pria maupun wanita.

Masalah lain yang harus dipertimbangkan adalah durasi bercinta yang terlalu lama bisa menyakitkan sekaligus membosankan, dan pada akhirnya justru tidak akan memberikan kepuasan.

Selain itu, untuk wanita ada baiknya tidak mengkonsumsi obat antihistamin yang bisa mengatasi alergi. Antihistamin ditengarai bisa membuat vagina wanita sangat tidak nyaman dan terasa kering saat bercinta.

Pada beberapa pasangan, biasanya untuk menambah sensasi bercinta, sering memakai bahan makanan seperti gula, saus cokelat, atau krim, yang dioleskan pada badan saat sesi foreplay. Meskipun terlihat menyenangkan, kebiasaan ini justru bisa menyebabkan Anda terkena infeksi jamur usai bercinta. ** Baca juga: Cara Lain Ciptakan Orgasme

Bercintalah dengan sehat, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan Anda dan pasangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru