oleh

Hal yang Sebaiknya Dihindari Agar Rambut Tidak Menipis Saat Tua Nanti

Kabar6-Seiring usia, ada banyak perubahan baik secara fisik maupun psikis yang akan dialami seseorang. Salah satunya adalah rambut yang mulai menipis. Separuh dari wanita yang berusia di atas 50 tahun akan mengalami penipisan rambut.

Hal ini tidak lain karena pengaruh hormon. Namun bukan berarti hal ini tak bisa dihambat dan dicegah. Melansir nytimes, dokter mengatakan bahwa yang seringkali jadi penyebab rontok dan menipisnya rambut adalah tiga hal ini yaitu antibiotik, pil KB dan diet yang tidak sehat. Resep obat bisa berpengaruh terhadap kekuatan dan pertumbuhan rambut. Sayangnya, salah satu efek samping konsumsi obat antibiotik adalah membuat rambut rontok dan menipis.

Begitu pula jika mengonsumsi pil KB. Ada yang cocok dengan pil KB tertentu, ada juga yang tidak. Coba konsultasikan pada dokter dan ungkapkan masalah yang Anda alami. Anda bisa mengganti pil KB yang cocok. ** Baca juga: Tinggalkan Makanan yang Picu Kram Perut Jelang Menstruasi

Jika efeknya karena diet yang tidak sehat, perhatikan pola makan Anda dari sekarang. Semakin bertambah usia, semakin tinggi nutrisi yang Anda butuhkan. Jadi, disarankan untuk lebih banyak makan sayur dan buah, serta olahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru