oleh

Hal Tepat yang Sebaiknya Dilakukan untuk Si ‘Tubuh Apel’

Kabar6-Orang dengan tubuh berbentuk ‘apel’ umumnya disebabkan karena pola makan yang salah, seperti terlalu sering mengonsumsi gorengan dan makanan manis. Biasanya bentuk tubuh ini lebih besar di bagian atas yaitu bagian perut dan pinggang.

Sebagian besar lemak terkonsetrasi pada bagian tubuh atas yang tampak seperti buah apel. Bentuk tubuh ini biasanya memiliki pinggul yang sempit, bokong yang rata dan paha yang kecil, namun lemak berlebihan di daerah payudara dan perut.

Bentuk tubuh apel rentan terhadap beberapa penyakit yang berhubungan dengan gangguan metabolisme karena lemak yang berlebihan di daerah perut seperti kencing manis, penyakit jantung, stroke. ** Baca juga: Fakta Tak Terduga Tentang Menstruasi Pertama

Karena itulah, melansir Medindia, disarankan untuk diet sehat seperti perbanyak serat, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Dilakukan diet yang membantu membakar lemak di daerah perut, kurangi konsumsi makanan olahan. Perbanyak konsumsi lemak sehat seperti minyak zaitun atau alpukat.

Olahraga yang tepat agar membantu membakar lemak daerah perut antara lain aerobik untuk membentuk tubuh menjadi lebih langsing dan menurunkan lemak tubuh. Selain itu latihan kardio, berlari, jogging juga disarankan. Latihan dilakukan dengan intensitas yang cukup tinggi.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru