oleh

Hal Aneh yang Dilakukan Korea Utara Hingga Menarik Perhatian Warga Dunia

Kabar6-Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea Utara (Korut) yang dipimpin oleh Kim Jong Un punya banyak peraturan yang dianggap aneh bahkan tidak masuk akal bagi warga dunia. Kim Jong Un juga kerap membuat mata dunia terbelalak dengan berbagai kelakuan yang dilakukannya.

Nah dari hal aneh itu, ada beberapa di antaranya yang tak masuk akal sehingga menarik perhatian banyak warga dunia. Melansir beberapa sumber, ini dia sejumlah hal yang dimaksud:

1. Kirim balon udara berisi kotoran manusia
Pada 2016, Korea Utara melakukan uji coba bom hidrogen. Negara tetangga, Korea Selatan (Korsel), lantas membalasnya dengan cara menerbangkan balon udara yang berisi berbagai pesan kecaman karena pihak militer Korea Utara melakukan uji coba di daerah yang disepakati tidak boleh terjadi kontak perang.

Namun yang terjadi selanjutnya, Korea Utara membalas aksi Korsel dengan mengirim balon yang berisi kotoran manusia, tisu bekas toilet, hingga puntung rokok.

2. Palsukan surat Abraham Lincoln
Pemerintah Korea Utara pernah mengirimkan surat palsu bertanda dari Abraham Lincoln kepada pemerintah Amerika Serikat. Hal itu bermula ketika Korea Utara yang memang hingga kini tengah mengembangkan proyek senjata nuklir didesak oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menghentikan proyek tersebut.

Padahal kenyataannya, Amerika Serikat pun tengah mengembangkan proyek yang sama. Fakta tersebut lantas dijadikan sebagai bahan olok-olok warga Korea Utara.

Pemerintah pun kemudian membuat surat fiktif yang seolah-olah dibuat oleh mantan Presiden Amerika Serikat yang telah meninggal dunia, Abraham Lincoln.

Bahkan surat tersebut dimuat dalam situs resmi milik pemerintah Korea Utara. Surat yang dipalsukan kurang lebih berisi, nasihat dari Presiden Lincoln agar Presiden Obama mengurangi dulu proyek senjata nuklirnya sendiri sebelum mendesak Korea Utara.

3. Bangun sebuah kota megah palsu di pinggir perbatasan
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Korea Utara bersaing dalam segala hal dengan Korea Selatan. Karena Korea Selatan lebih megah dibanding negara mereka, pemerintah Korea Utara lantas membangun sebuah kota megapolitian lengkap dengan gedung-gedung pencakar langit.

Ternyata, kota tersebut tidak berpenghuni karena memang sengaja dibangun tanpa ada rencana untuk ditinggali. Jadi, hanya sekadar pencitraan agar tidak tampak kalah megah dengan negara tetangga.

4. Sewa aktor gadungan untuk jadi suporter tim
Ketika Korea Utara tampil di kancah internasional seperti Piala Dunia, mereka akan menyewa suporter bayaran sehingga terkesan meriah dan seru.

5. Culik sutradara asal Korea Selatan untuk membuat film Godzila versi Korea Utara
Karakter Godzila pertama kali diciptakan oleh salah satu rumah produksi yang ada di Jepang bernama Toho Film Company Ltd pada 1954. Film itu dinilai sukses hingga akhirnya TriStar Pictures memproduksi ulang film Godzilla dengan mengambil lokasi di New York City.

Melihat Jepang yang sukses dengan Godzilla-nya, Korea Utara menculik sutradara kenamaan asal Korea Selatan bernama Shin Sang-Ok. Sang sutradara pun diharuskan untuk membuat film Godzilla yang sesuai dengan selera kaum sosialis.

Akhirnya, Korea Utara memiliki film Godzilla versinya sendiri. Film tersebut diberi judul ‘Pulgasari’. ** Baca juga: Lady Dai Disebut Sebagai Mumi Terbaik di Dunia

Benar-benar aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru