oleh

Hah, Pengemis di Dubai Bisa Berpenghasilan Satu Miliar per Bulan?

Kabar6-Pengemis di negara ini sepertinya tidak mengenal istilah ‘kekurangan’. Bagaimana tidak, dalam sebulan pengemis di Dubai bisa mendapat penghasilan hingga hampir mencapai Rp1 miliar.

Target utama mereka, seperti dilansir Keepo, adalah orang-orang kaya yang mudah tersentuh dengan cerita memilukan hati karya mereka. “Biasanya para pengemis meyakinkan orang-orang dengan cerita mereka supaya mendapat simpati. Aku pernah memberikan uang kepada mereka pada awalnya, kemudian hal ini berubah menjadi sebuah fenomena,” kata salah seorang penduduk Dubai bernama Nawal Al Naqbi.

Pada 2017 lalu, disebut-sebut sebagai Year of Giving atau tahun pemberian. Pasalnya, banyak pengemis yang mendapat keuntungan lebih, terutama saat musim liburan tiba dan hari jumat, di mana mereka duduk bergerombol di sekitar mesjid.

Pengemis mencoba memanfaatkan kedermawanan orang-orang di Dubai yang membuat pemerintah cukup kegerahan. Bahkan demi menghentikan kebiasaan ini, pihak keamanan lokal gencar melakukan kampanye melawan para pengemis profesional tersebut.

Selain itu, pihak berwenang pun meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat ada pengemis yang berkeliaran di tengah kota. Siapa pun yang melaporkan adanya pengemis dan berhasil membuktikannya, akan mendapat imbalan berupa uang.

Hal yang mencengangkan adalah, saking cerahnya prospek mengemis di Dubai, orang-orang dari jazirah Arab, Asia dan wilayah lainnya rela datang ke Dubai hanya untuk jadi pengemis dengan bermodalkan visa turis dan izin tinggal sementara. ** Baca juga: Ringankan Pekerjaan, Para Peneliti Ciptakan Robot Setrika

Waduh…(ilj/bbs)

Berita Terbaru