Hadi Safari: Saya Terlahir Berdarah Hijau

Caleg DPRD Provinsi Banten dari PPP Dapil Kabupaten Tangerang A.(bbs)

Kabar6-Jika Orang Indonesia mengenal peribahasa “Darah Itu Merah”, yang melambangkan keberanian dan kegagagan, maka kalimat itu dianggap tidak akan berlaku bagi seorang Hadi Safari, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai persatuan Pembangunan (PPP) Banten.

Karena, pria kelahiran Tangerang 45 tahun silam itu,menganggap kalau dirinya terlahir berdarah Hijau. Tapi, hijau dimaksud bukan dalam arti harfiah, tapi hijau adalah dalam arti warna partai politik yang di anutnya sejak dirinya lahir.

“Darah saya hijau, maksudnya darah juang politik saya. Karena saya mewarisi PPP sebagai tambatan politik saya, dari semenjak saya lahir dulu,” ungkapnya saat di temui di bilangan Cikokol Tangerang, Jumat (22/8/2014).

Ya, Hadi Safari adalah putra dari seorang anak politisi PPP, H. Ideal Suryadi, yang  tak lain merupakan mantan politisi senayan pada masa Orde baru, sekaligus mantan bendahara PPP.

Mewarisi darah hijau sang ayah, Hadi Safari bertekad akan terus mengibarkan panji perjuangan partai berlambang ka’bah di bumi Indonesia tercinta.

“Sebagai pewaris Ideologi PPP dari orang tua, saya akan tegakan panji kebesaran PPP di Indonesia, guna mewarnai pembangunan Indonesia,” terang suami Miranda ini lagi.

Pemilihan Legislative (Pileg) 9 April 2014 kemarin, menggantarkan Hadi Safari duduk sebagai legislator tingkat Provinsi Banten, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang A, yang membawahi 13 kecamatan.

Sedianya, keikutsertaannya Hadi dalam percaturan politik pada pemilu legislative bukanlah yang pertama. Karena Pileg pada tahun 2009 lalu, Hadi juga di perintahkan PPP untuk maju. Namun, Hadi gagal melenggang karena perolehan suara yang kurang mencukupi.

“Orang tua saya mengajarkan loyalitas kepada partai. Ketika partai memerintahkan maju sebagai anggota dewan, pantang bagi saya untuk mengabaikan perintah itu. Dan, kini amanah rakyat berada dipundak saya. Dan, pantang juga bagi saya mengabaikan aspirasi rakyat Banten,” ujar bapak dua anak ini lagi.

Namun, ada hal yang unik dalam benak Hadi Safari. Meski terlahir sebagai putra politisi, sebelumnya Hadi tidak pernah bercita-cita sebagai wakil rakyat dan duduk di parlemen. Karena sedianya Hadi justru enjoy dengan kesibukannya berbisnis di Banten dan Jakarta.

“Sekarang, saya harus menyesuaikan seluruh jadwal kegiatan yang ada. Bila selama ini saya sibuk berbisnis dan mengurusi PPP, kini sekarang saya harus bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat,” ujar anggota Hiswana Migas ini.

Menurutnya, komitmen, ketekunan dan disiplin akan ia terapkan di panggung politik DPRD Banten, demi menjalankan fungsi-fungsi DPRD sebagai kontroling eksekutif, bageting, legislasi sesuai amanah rakyat. **Baca juga: Kader PKB Tangsel Klaim Sering Terima Teror.

“Saya siap menunaikan amanah Rakyat sebagai anggota dewan serta siap melaksanakan perintah partai. KOmitmen itu akan terus saya jaga, karena itu bagian dari pesan ayah saya,” pungkasnya.(rani)