oleh

Hadapi COVID-19, Seekor Gorila di Kebun Binatang Inggris Ikut Timbun Makanan

Kabar6-Saat diumumkan pandemi COVID-19, banyak masyarakat menyerbu supermarket atau apotek untuk membeli persediaan pangan, termasuk masker dan hand sanitizer. Kondisi inilah yang disebut sebagai panic buying.

Rupanya, menimbun barang-barang tidak hanya dilakukan oleh manusia, karena seekor gorila pun turut terpengaruh dan ikut-ikutan menimbun makanan sebanyak yang mereka bisa bawa di tengah pandemi COVID-19 ini. Bagaimana bisa?

Sejumlah foto yang beredar di internet, melansir metro.co.uk, menampakkan bagaimana hewan pun bisa berperilaku layaknya manusia yang panik di tengah pandemi global ini. Salah satu di antaranya bahkan tampak seperti sedang menimbun makanan kesukaan mereka sebanyak mungkin seperti layaknya orang-orang yang dilanda panic buying di supermarket.

Foto tadi, merupakan hasil tangkapan kamera Miriam Haas, salah satu pengunjung Kebun Binatang Bristol di Inggris. Ketika dia sedang berkeliling kebun binatang tersebut, ada satu momen di mana dia melihat seekor gorila yang menggendong tumpukan sayuran di tangannya. Bahkan, gorila tersebut menolak untuk berbagi makanan dengan yang lain.

Haas yang bekerja sebagai perawat itu mengatakan, ia cukup kaget karena ada gorila yang memiliki perilaku seperti manusia. Gorila itu pun juga tampak sedang menimbun barang-barang seperti kebanyakan manusia di tengah pandemi COVID-19.

Diketahui, Haas berhasil mengabadikan momen itu ketika mengunjungi kebun binatang pada hari terakhir dibuka untuk umum, sebelum pemerintah Inggris memberlakukan lockdown. Ia memergoki gorila berusia 15 tahun bernama Kera, lalu memotretnya dan membagikan ke media sosial.

“Melihat Kera mengumpulkan sayuran sebanyak yang dia bisa bawa membuat saya berpikir tentang semua foto fenomena panic buying yang ada di seluruh media sosial saat ini,” kata Haas.

Ditambahkan, “Aku tidak percaya itu, lalu aku mengambil fotonya. Ini adalah hari terakhir kebun binatang dibuka, sekarang telah ditutup karena virus corona. Gambar favorit saya adalah gambar di mana dia terlihat seperti sedang berpikir, ‘sial, tertangkap timbun makanan,'” tandas Miriam. ** Baca juga: Usai Beli Sebuah Pulau, Miliarder Asal Florida Ini Mengutil di Supermarket

Gorila pun tak mau kalah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru