oleh

H Mathodah: Eriyanti Dapat Selesaikan Sekolah di Pustek Serpong

Kabar6-Setiap sekolah memiliki dana yang diperuntukkan bagi anak yang kurang mampu, dan dana itu berasal dari dana BOS. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah Pustek Serpong, H Mathodah saat dihubungi kabar6.com, Selasa (25/9/2018).

Kata Mathodah, dana itu juga nantinya yang akan membantu Eriyanti, putri dari Endang yang menderita infeksi pada kedua kakinya, untuk terus mengenyam pendidikan di sekolah yang di kelolanya.

“Eriayanti yang sekarang duduk di kelas 9 SMP Pustek Serpong harus tetap sekolah di sini. Biarkan dia belajar di sini,” kata Mathodah.

Terkait tunggakan SPP dan ketidak sanggupan untuk membayar, lanjut Mathodah, jangan dijadikan penghalang anak dalam menuntut ilmu.

Ia mengatakan, jangan gara-gara tunggakan SPP dan tidak sanggup bayar langsung dikeluarin dan pindah ke sekolah negeri.

Kasihan mental anak yang nantinya harus adaptasi dari awal lagi. Apalagi ujian tinggal sebentar lagi. **Baca juga: Dindikbud Tangsel Jamin Pendidikan Kedua Putri Endang.

“Yang terpenting Eriyanti dalam bersekolah harus rajin dan fokus. Untuk tunggakan nanti kita rembukkan lagi dengan dinas ya. Semua bisa di bicarakan,” ungkap Mathodah.

Saat di sambangi, Eriyanti tetap bersekolah seperti biasa. Dan Eriyanti berharap agar dapat menyelesaikan pendidikannya di sekolah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono menjelaskan, kedua anak Endang akan mendapatkan layanan pendidikan yang baik.

“Untuk anak Endang yang duduk di bangku SD tentu tidak ada masalah. Alhamdulillah sudah ada komunikasi yang baik dengan pihak sekolah swasta yang siap membantu pendidikannya,” ungkap Taryono. (jicris)

Berita Terbaru