oleh

H Agus Pramono: Revolusi Digital Mudahkan Kita Berinteraksi dan Bersosialisasi

Kabar6-Revolusi digital adalah perubahan dari teknologi mekanik dan analog ke teknologi digital yang berlanjut hingga hari ini.

Revolusi digital telah mengubah cara pandang seseorang dalam menjalani kehidupan yang canggih seperti saat ini.

Hal tersebut dikatakan H Agus Pramono, Direktur PT Innofast Total Solusi & PT Panen Berkah Solusi yang menjadi narasumber diacara Diskusi Publik bertajuk Revolusi Digital di Aula Majelis Ar-Raudhah, Kampung Dhuha, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu malam (22/12/2018).

Kata Pramono, teknologi yang membuat perubahan besar kepada seluruh dunia, dan sangat membantu dalam mempermudah segala urusan.

“Revolusi digital untuk mengubah cara berpikir kita, cara berinteraksi kita maupun perusahaan. Yang intinya adalah untuk memudahkan kita dalam berinteraksi dan bersosialisasi menggunakan teknologi digital,” papar pria yang juga menjadi Ketua Majelis Dhuha Ar-Raudhah.

Kata Pramono, Indonesia menjadi salah satu Negara yang sangat antusias dalam menyambut revolusi digital tersebut. Dan, salah satu perkembangan yang cukup pesat adalah bidang teknologi computer.

“Suka atau tidak suka kita harus siap menghadapi revolusi digital, Intinya harus ditanggapi dengan positif,” tegasnya.

Narasumber lainnya, Witjaksono Abadiman Sidharta menambahkan, digitalisasi telah menyentuh sebagian besar aspek pekerjaan, terutama di bidang jasa. Baik jasa keuangan, transportasi, dan lainnya.

“Dalam kurun waktu sebentar lagi, kisaran 50 persen dari berbagai jenis pekerjaan bakal tersentuh revolusi digital,” jelasnya.

Saat ini, yang menempati 10 besar perusahaan raksasa global adalah Amazon, Apple, Microsoft, Facebook dan beberapa lainnya.

**Baca juga: Kasus Wisata Karangsari di Adukan ke Mabes Polri.

“Perusahaan yang dulu dikenal sebagai perusahaan raksasa global seperti General Motors, Toyota dan lainnya sudah tidak lagi menempati peringkat 10 besar perusahaan raksasa global. Inilah sedikit contoh dampak dari revolusi digital,” paparnya.

Acara Diskusi Publik bertajuk Revolusi Digital ini dihadiri ratusan muda-mudi Pamulang dan sekitar dengan narasumber H. Agus Pramono Direktur PT Innofast Total Solusi & PT Panen Berkah Solusi, Apria Roles Saputro,SE Founder Etalase Community dan narasumber lainnya. (aji)

Berita Terbaru