oleh

H Agus Pramono: Isra Miraj, Kisah Perjalanan Nabi Muhammad SAW Dalam Semalam

Kabar6-Tokoh masyarakat Pamulang, H Agus Pramono mengatakan, Isra Miraj merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

“Sebenarnya Isra dan Miraj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah Isra Miraj,” kata H Agus Pramono kepada Kabar6.com, Jumat (12/4/2019).

Lebih jauh H Agus Pramono menjelaskan, Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Menanggapi riwayat yang dikatakan H Agus Pramono, Ustadz Muhasyim, DKM Masjid Jami Raudhatul Himah Parakan, Pamulang, menjelaskan bahwa besok pihaknya akan mengadakan Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami Raudhatul Hikmah, Jalan Sawo Parakan, RT 003 RW 09 Kelurahan Benda Baru Pamulang.

**Baca juga: Memprihatinkan, Begini Kehidupan Gadis Penderita Kanker Tulang di Sukadiri.

Acara yang akan diselenggarakan pada Sabtu (13/4/2019) itu, Muhasyim mengajak kaum muslimin Tangerang Selatan untuk meramaikan giat religi tersebut.

“Saya mengundang kaum muslimin dan muslimah di Tangsel untuk menghadirinya,” terang Ustadz Muhasyim.

Peringatan Isra Miraj besok, pihaknya menghadirkan Hj. Dede Rosidah (Mamah Dede) serta iringan hadroh Ikromah remaja parakan sebagai hiburannya. (aji)

Berita Terbaru