oleh

H-5 Lebaran, Jalan di Kawasan Pasar Rangkasbitung Bakal Dibuat Satu Arah

Kabar6-Sistem satu arah akan diberlakukan di Jalan Tirtayasa, kawasan Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Hal itu untuk mengurai kemacetan yang lebih parah karena peningkatan pengunjung menjelang Lebaran.

“Ya, kami akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) agar Jalan Tirtayasa dibuat menjadi satu arah agar tidak terlalu crowded,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Lebak, Dedi Setiawan kepada Kabar6.com, Senin (3/5/2021).

Rencananya, pemberlakuan satu arah di jalan tersebut akan mulai diterapkan mulai H-5 Idul Fitri. Jika sudah diberlakukan, maka pengendara sepeda motor tidak bisa lagi keluar ke arah Jalan RT Hardiwinangun, namun harus ke Jalan Sunan Kalijaga.

“Jadi untuk mengurangi macet, pengendara sepeda motor yang mau keluar dari kawasan pasar tidak berpas-pasan dengan pengendara yang akan masuk datang dari Jalan Hardiwinangun,” terang Dedi.

**Baca juga: Bocah Perempuan di Lebak Diduga Dianiaya Ayah Tiri hingga Muka Lebam

Menjelang Lebaran, Disperindag juga akan meningkatkan keamanan di lingkungan pasar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, keamanan oleh petugas akan semakin ditingkatkan terutama pada saat malam hari,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru