oleh

Guys, Begini Cara Jaga Stamina Selama Puasa

Kabar6-Meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan aktivitas secara normal, lho. Terlebih bagi kaum adam yang umumnya memiliki seabrek aktivitas di luar rumah.

Bagaimana agar stamina tetap terjaga selama puasa, dan Anda tetap beraktivitas? Melansir viva.co.id, agar stamina tetap terjaga dibutuhkan makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Hal lain yang dapat membantu tubuh tetap bugar antara lain:

1. Olahraga
Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk menghentikan kegiatan rutin berolahraga. Aktivitas fisik justru dapat membantu mengubah cadangan lemak menjadi energi, sehingga membantu mengurangi rasa lesu dan kantuk.

Namun hindari olahraga dengan intensitas tinggi. Pilih olahraga seperti kardio ringan atau latihan beban agar energi yang terbakar dapat langsung diganti. Lakukan olahraga 30 menit atau satu jam sebelum berbuka puasa.

2. Konsumsi lemak baik
Mengonsumsi lemak bukan pantangan. Namun Anda harus pastikan lemak yang masuk ke dalam tubuh adalah lemak baik yang dapat membantu menstabilkan hormon leptin, yaitu pengendali rasa lapar. Lemak baik seperti omega 3 banyak terkandung pada minyak ikan, kacang-kacangan, atau virgin coconut oil.

3. Injeksi (suntik) vitamin
Injeksi vitamin merupakan perawatan yang kerap dilakukan oleh banyak pria di kota besar untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Perawatan seperti ini dapat menghilangkan keluhan pegal-pegal, flu atau kondisi tubuh yang kurang sehat.

Dengan menyuntikkan vitamin, tubuh cukup energi untuk menjalani ibadah puasa maksimal. Injeksi vitamin sebagai alternatif penambah stamina dan menjaga kondisi tubuh bagi pria dapat ditemui pada perawatan Infuse Booster.

Perawatan ini dapat menjadi salah satu pilihan yang dilakukan banyak pria, terlebih bila terlalu sibuk atau tidak sempat berolahraga, termasuk lupa menjaga asupan makanan selama puasa. Namun sebelum melakukan perawatan tersebut, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter ahli. ** Baca juga: Alpukat Jadi Makanan Pengganti Karbo yang Bikin Tubuh Langsing

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru