oleh

Gurihnya Nasi Liwet Cianjur Ala Gerry Kopitiam

Kabar6-Menu hidangan nasi liwet Cianjur bagi para penggemar wisata kuliner sudah tak asing lagi, lantaran sajiannya kerap mampu menggugah selera makan.

Anda pun tak perlu repot-repot ke daerah asalnya untuk bisa menyantap nasi liwet, karena di sepanjang Jalan Raya Serpong, Kota Tangsel, deretan gerai kuliner banyak tersedia.

Salah satunya adalah Gerry Kopitiam yang berada persis di depan ITC BSD, Serpong. Menu andalan Paket Nasi Liwet Cianjur yang bisa disantap untuk empat orang tersedia di industri kuliner tersebut.

Banyak menu yang dihadirkan untuk menemani Paket Nasi Liwet Cianjur yang akan disantap. Yaitu, sepotong ayam kampung goreng, tahu dan tempe goreng, sayur asem.

Soal sambel, pengelola memberikan pilihan sesuai dengan selera konsumen. Sebut saja ada jenis sambal mangga, sambal terasi dan lain-lain.

“Nasi liwet pakai ikan teri ini rasanya gurih. Terus wadah untuk nasinya juga unik, kan biasanya pakai bakul,” kata Milhadi, salah satu pelanggan yang ditemui kabar6.com, kemarin.

Peranti yang digunakan untuk menyajikan nasi liwet ini adalah kastrol. Sejenis panci tebal dengan bentuk seperti kelapa muda yang siap untuk diminum.

Nasi liwet Cianjur hanya dimasak dengan daun sereh, daun salam, dan garam. Kemudian dilengkapi dengan teri medan. Nasi dicampurkan teri medan ke dalam kastrolnya, kemudian diaduk-aduk dengan nasi liwetnya yang masih panas mengepul.

“Wahhh harumnya. Benar-benar membuat saya lahap makannya,” tambah pria dua anak yang tinggal di Kecamatan Ciputat Timur itu.

Harga yang ditawarkan pengelola untuk satu paket menu nasi liwet Cianjur ini pun cukup kompetitif. Pelanggan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harganya masih kurang dari Rp 200 ribu

Desain interior bangunan saung-saung makan di area restoran pun lumayan nyaman. Pelanggan bakal terbawa pada suasana sekitar, jadi merasa sedang berada di daerah Pasundan. **Baca juga: Es Buah Kang Kadim, Bikin Segar Warga Setu.

Tak berlebihan bila kawasan SerpongĀ  kini telah menjadi destinasi bagi penggemar wisata kuliner. Beraneka ragam jenis menu menggiurkan tersedia di sepanjang jalan. Mulai dari menu yang tradisional dan internasional, soal harga pun relatif bersaing.(yud)

Berita Terbaru