oleh

Gunakan Pistol Mainan, Lansia 73 Tahun Asal Singapura Nekat Rampok Bank di Hong Kong

Kabar6-Apa yang dilakukan pria asal Singapura yang satu ini memang tergolong berani. Bagaimana tidak, pria berusia 73 tahun yang tak diungkap namanya ini seorang diri merampok bank di distrik Mong Kok Kowloon, Hong Kong.

Lebih nekatnya lagi, melansir channelnewsasia, pria yang dilaporkan melarikan diri dengan uang tunai sekira Rp25 juta itu melakukan aksinya hanya dengan menggunakan pistol mainan. Menurut kepolisian Hong Kong, pria itu ditangkap tujuh jam setelah insiden perampokan.

Diidentifikasi, bank tersebut sebagai cabang China Construction Bank. Inspektur unit kejahatan West Kowloon, Alan Chung, mengatakan bahwa pria lansia itu menyerahkan sebuah catatan kepada seorang teller bank wanita yang mengatakan bahwa dia akan melakukan perampokan, sebelum mengancam dengan pistol.

Pria itu kemudian memberi teller bank tas hitam dan menyuruhnya memasukkan uang ke dalamnya. Chung menambahkan, karyawan bank mencoba mengejar setelah tersangka keluar, tetapi dia berlari ke seberang jalan dan naik bus. ** Baca juga: Dengan Dalih Berobat, Seorang Suami di India Diam-diam Jual Ginjal Milik Istrinya

Chung melaporkan, polisi memasang penghalang jalan untuk mencari tersangka di dalam bus dan di terminal bus. Kepolisian Hong Kong menjelaskan, mereka kemudian menemukan beberapa uang tunai dan pakaian yang dikenakan tersangka di rumahnya.

Pria itu diduga telah tinggal lebih lama di kota itu selama sekira 10 tahun. Polisi mengatakan, dia terkait dengan perampokan lain di apotek di Mong Kok pada Juli 2020 lalu. Pemantik api dikatakan telah digunakan dalam insiden itu.(ilj/bbs)