oleh

Guna Tanggulangi Peningkatan Penyakit, Legislator PKS Tangsel Minta Anggaran BTT Ditambah

Kabar6-Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Shinta Wahyuni Chairuddin meminta kepada Pemerintah Kota Tangsel untuk menambahkan anggaran alokasi Belanja Tak Terduga (BTT).

Saat ini, menurut Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), BTT sebesar Rp17 Miliar dengan keadaan yang terjadi saat ini seperti banjir, dan untuk penanggulangan peningkatan penyakit diharapkan untuk ditambah.

“Saya meminta alokasi BTT ditambahkan untuk penanggulangan bencana, dan penanggulangan peningkatan penyakit akibat perubahan iklim,” ujarnya, kepada wartawan, saat ditemui di kantor DPRD, ditulis Rabu (28/9/2022).

Shinta memaparkan, penyakit-penyakit seperti infeksi dan bakteri karena perubahan iklim dan banjir harus menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Tangsel.

“Jadi penyakit-penyakit infeksi, bakteri mohon menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota, lalu juga tentang kesejahteraan di Kota Tangsel,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangsel bersama DPRD telah melakukan Pengesahan dalam Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Bersama DPRD dan Walikota Tangsel tentang Raperda Perubahan APBD Tahun 2022, yang dilakukan Senin 26 September 2022.

**Baca juga: KPU Tangsel: Data Pemilih Berkelanjutan di Triwulan III Turun Jadi 987.730

Berdasarkan hasil pembahasan badan anggaran dengan TAPD melalui tahapan-tahapan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022 sebesar Rp3.958.081.331.399.

Anggaran belanja pada APBD Perubahan tahun 2022 terdiri dari belanja operasional sebesar Rp2,9 triliun, belanja modal sebesar Rp1 triliun dan Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp17 miliar.(eka)