oleh

Gugus Tugas Covid-19 Tangsel Tegur DKM Gelar Salat Ied

Kabar6-Hari ini sebanyak 20 titik lokasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap menggelar salat Ied berjamaah. Padahal daerah Tangerang Raya termasuk dalam zona merah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Kita berikan sanksi,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak saat dikonfirmasi kabar6.com, Minggu (25/5/2020).

Menurutnya, kegiatan ritual bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang dilaksanakan di masjid dan tanah lapangan.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel telah menganjurkan agar seluruh umat muslim melaksanakan shalat Ied berjamaah di rumah masing-masing. Kebijakan tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Administrasi berupa teguran dan pembinaan agar para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) itu mematuhi aturan pemerintah,” terang Rojak.**Baca juga: 20 Titik di Tangsel Gelar Shalat Ied Berjamaah.

Ia mengapresi penyelenggaraan di Masjid Baitul Hikmah BSD yang menggelar shalat Idul Fitri di rumah masing-masing tapi khutbahnya melalui telekonfren atau virtual.(yud)

Berita Terbaru