oleh

Gudang Kayu dan Puluhan Kontrakan Ludes Terbakar

Kabar6-Sebuah gudang valet (kayu)serta puluhan rumah kontrakan di Kelurahan Gembor, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jum’at (19/9/2014) malam, ludes terbakar. Belum diketahui secara persis apa yang menjadi pemicu amukan si jago merah itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi Jumat (19/9/2014) malam. Api dengan cepat menjalar keseluruh bangunan gudang serta kurang lebih 30 kontrakan petak yang berada tepat disampingnya.

“Itu lapak (tempat) kayu-kayu buat bikin valet dan kasur gitu. Terus menjalar ke kontrakan,” ujar Hendra, salah seorang warga dilokasi kebakaran itu.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat pun langsung diterjunkan, guna menjinakan lahapan si jago merah yang semakin membesar.

Setelah berjuang keras, akhirnya petugas berhasil memadamkan api. Namun, pihaknya mengaku sempat mengalami kesulitan, karena banyaknya warga yang berkerumun serta sulitnya menjangkau sumber air di lokasi itu.

“Untuk penyebabnya sendiri kami belum tahu persis, apakah karena konsleting listrik atau karena pembakaran sampah. Kami agak kesulitan juga tadi, karena banyak warga dan air di kali dekat sini banyak yang kering,” ujar Royani, Danton Damkar Kota Tangerang. **Baca juga: Pabrik Laminating Sticker Terbakar di Pasar Kemis.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(ges)

Berita Terbaru