oleh

Gubernur WH Ganjar Hadiah Untuk Juara 2 MTQ Internasional Asal Banten

Kabar6-Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memberikan hadiah ‘kadeudeuh’ sebesar Rp 10 juta kepada juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an (Mtq) tingkat Internasional tahun 2019, di Kuwait, Arab Saudi dalam cabang Tilawah dan Tartil atas nama Qadarasmadi Rasyid.

Atas prestasi Qadar, Gubernur berharap menjadi motivasi dan semangat seluruh pegawai dan masyarakat Banten umumnya, untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Al-qur’an dalam setiap pekerjaan dan seluruh aspek kehidupannya.

Diketahui, Qadarasmadi Rasyid merupakan salah satu peserta MTQ Internasional cabang Tilawah dan Tartil Dewasa dari kafilah Indonesia.

Qadar mengikuti lomba pada hari pertama MTQ berlangsung yakni 9 April 2019 dan berakhir pada 17 April 2019 di Kota Kuwait, Arab Saudi. Qadar berhasil menempati posisi juara 2 pada cabang tersebut sekaligus mengalahkan 90 negara lainnya.

Pemberian hadiah kadeudeuh dilakukan saat apel peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), KP3B, Curug, Kota Serang pada Senin (22/4/2019).**Baca juga: Bupati Zaki Cek Pelaksanaan UNBK Tingkat SMPN di Wilayahnya.

“Saya secara pribadi merasa bangga dengan prestasi yang diraih salah satu masyarakat Banten di kelas Internasional. Artinya, Banten diperhitungkan dalam pembangunan agama khususnya dibidang al-qur’an,”tutur Wahidin Halim.(Den)