oleh

Gubernur Banten Lepas 455 Calhaj Tangsel ke Tanah Suci

Kabar6-Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah melepas 455 calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan di Lapangan Cilenggang, Serpong.

Atut berpesan agar para jamaah menjaga diri dan kesehatannya selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Jaga diri dan kesehatan selama beribadah di sana, dan kembalilah sebagai haji yang mambrur,” ujar Ratu Atut Chosiyah dalam kata sambutannya, Rabu (11/9/2013).

Atut menyebutkan, dirinya merasa bangga karena Indonesia tahun lalu terpilih sebagai negara terbaik di dunia dalam pelayanan jamaah haji.

“Dalam penghargaan tersebut sedikit banyak Provinsi Banten juga ada kontribusinya, untuk itu saya apresiasi kinerja kepala kantor keagamaan Provinsi Banten dan beserta jajarannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan melepas keberangkatan para calhaj, Atut minta maaf karena masih akan ada pengurangan kloter hingga tahun 2016.

“Hal itu karena adanya renovasi besar-besaran di Mekkah, tapi Insya Allah yang tertunda menjadi prioritas di tahun kemudian,” ujar Atut.

Gubernur Banten menyerahkan bendera merah putih dan bendera Kota Tangerang Selatan kepada dua perwakilan jamaah sebagai simbolis pelepasan.(jus/yud)

Berita Terbaru