oleh

Greta Thunberg, Penjelajah Waktu yang Datang untuk Selamatkan Bumi

Kabar6-Seorang remaja bernama Greta Thunberg (16) disebut sebagai seorang penjelajah waktu yang mendarat pada 2019 ini untuk menyelamatkan Bumi.

Rupanya, hal itu dipicu oleh sebuah foto yang diambil 121 tahun lalu, sehingga menimbulkan teori konspirasi di dunia maya.

Dalam foto tersebut, melansir huffingtonpost, terlihat tiga anak yang mengoperasikan mesin di tambang emas selama ‘Demam Emas Klondike’ pada 1898 silam. Foto itu diambil oleh Eric Hegg di wilayah Yukon, Kanada barat laut, dan sekarang menjadi bagian dari arsip Koleksi Khusus Universitas Washington.

Saat foto tadi beredar di Twitter, orang-orang kagum karena kemiripan yang mencolok antara gadis dalam gambar dan Greta yang merupakan aktivis remaja perubahan iklim dari Swedia. ** Baca juga: Hemat Biaya Pembangunan Gedung, Di Filipina Kotoran Anjing Jadi Campuran Batu Bata

Diketahui, apa yang dilakukan Greta telah memicu gerakan yang dipimpin oleh kaum muda global untuk memerangi krisis perubahan iklim setelah melakukan pemogokan sekolah setiap Jumat selama lebih dari setahun.

Greta, mengecam para pemimpin negara adikuasa global karena tidak bertindak serius atas perubahan iklim. Remaja itu telah berlayar ke seluruh dunia mempromosikan pesannya, menolak hadiah uang puluhan ribu dolar, dan berbicara kepada PBB.

Sementara Leonardo DiCaprio memberi label Greta sebagai ‘Pemimpin Zaman Kita’ dan dinominasikan untuk Hadiah Nobel.(ilj/bbs)

Berita Terbaru