oleh

Gramedia Science Day 2019, Saatnya Kembangkan Kreativitas

Kabar6-Gramedia Science Day 2019 merupakan acara sains pendidikan informal berbasis kompetisi yang dikemas dalam nuansa yang menyenangkan. Gramedia Science Day 2019 bertujuan untuk menumbuh kembangkan kreativitas maupun inovasi anak melalui permainan sains, acara ini digelar di Mall @Alam Sutera, Pinang, Kota Tangerang. Sabtu 2 November 2019.

Gramedia Science Day ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016, hingga kini acara tersebut telah menjadi agenda rutin Gramedia.

General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie mengatakan dalam perhelatannya, GSD 2019 akan melibatkan 195 tim murid SD kelas 4-6 (1 tim terdiri dari 3 orang), ratusan mahasiswa pendamping kelompok, dan jajaran orang tua, guru, maupun pengunjung umum.

“Fokus utama kegiatan dalam Gramedia Science Day melingkupi Social Emotional Aspect, Physical Aspect Individu, dan Intellectual Aspect Individu,” ujarnya kepada Kabar6.com. Selasa (2/11/2019).

Lanjut Yola, acara akan berlangsung dalam 1 (satu) hari, mulai pukul 07:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB, berisi beberapa agenda seperti; Theory Science, Experiment Science, Presentation, Entertainment, dan Parents Talkshow.

“Adapun biaya pendaftaran bagi setiap peserta adalah Rp250 ribu per tim, dan masing-masing akan mendapatkan 3 pcs Kaos, Tas, Snack, Makan Siang, dan 1 pcs buku acuan teori Gramedia Science Day 2019,” ungkapnya.

**Baca juga: Gym Nyaman Harga Murmer, Fitness Center Horison Grand Serpong Aja.

Tim yang menjadi pemenang dalam Gramedia Science Day 2019, Yola menjelaskan, akan mendapatkan piala, sertifikat, hadiah hiburan dan uang tunai.

“Masing-masing Rp5 juta untuk Juara 1 Rp4 juta untuk Juara 2, dan Rp3.5 juta untuk juara 3. Serta untuk juara Harapan 1 -3 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp1 juta, piala, dan hadiah hiburan. Selain itu akan ada Juara Peserta Terbaik yang akan mendapatkan uang tunai senilai Rp500 ribu, dan piala,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru