oleh

Gotong Royong TNI-Polri Bersama Warga Bersih-bersih Tempat Pemandian di Cisalak Lebak

Kabar6-Personel TNI dan Polri bersama masyarakat bergotong royong membersihkan tempat pemandian umum yang terletak di Kampung Cisalak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Minggu (31/7/2022).

Aksi bersih-bersih dengan penuh semangat tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang resmi dibuka pada Selasa (26/7/2022) lalu.

“Di tengah-tengah kesibukan personel dan warga dalam TMMD, kami bergotong-royong juga membersihkan tempat pemandian umum warga di Cileles,” kata Komandan SSK, Kapten Czi Sulaksana Nurkamal.

Nurkamal menuturkan, bersih-bersih area pemandian umum dilakukan dengan menebang pepohonan yang sudah terlalu rimbun.

Tempat mandi tersebut nantinya juga bisa digunakan para prajurit TNI dan Polri untuk bersih-bersih selama TMMD berlangsung.

“Bak penampungan juga kita kuras menggunakan pacul karena sudah banyak juga lumpur di dalamnya. Kita bersinergi dengan masyarakat supaya tempat pemandian ini jadi bersih dan nyaman digunakan,” tutur Nurkamal.

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto, mengatakan, salah satu sasaran fisik TMMD tahun ini adalah pembangunan jalan sepanjang 4,84 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Cileles dan Cimarga.

**Baca juga:Jemaah Haji Kloter 24 Tiba di Lebak, Kemenag: Alhamdulillah Sehat, Semoga Jadi Haji Mabrur

Selain jalan, lewat TMMD juga akan dibangun sarana prasarana lain serta fasilitas umum dan sosial, yaitu gorong-gorong, box cuvert, pos kamling dan tugu TMMD.

“Personel yang diturunkan 150 orang gabungan TNI dan Polri terdiri dari personel Yon Mandala Yudha, Kodim, Lanal Merak. Seluruhnya bersinergi dengan masyarakat bekerja bersama-sama,” kata Erik.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email