oleh

Google Maps Tangkap Penampakan Misterius di Gurun Gobi

Kabar6-Dalan sebuah foto yang diungkap Google Maps, tampak serangkaian bangunan dengan formasi melingkar rapi, di Gurun Gobi yang terletak antara Kathmandu di Nepal dan Mongolia.

Bangunan itu mirip dengan formasi Stongehenge yang merupakan warisan dari Zaman Perunggu. Dan sejak viral di dunia maya, melansir Dailymail, banyak pencinta teori konspirasi yang berpendapat bahwa penampakan itu merupakan China’s Area 51, yaitu pangkalan rahasia Amerika Serikat di Gurun Nevada.

Selain itu, ada juga yang berpendapat jika situs misterius di Tiongkok tadi merupakan susunan panel surya raksasa yang dibentuk melingkar, meskipun tidak dijelaskan siapa pemilik susunan panel surya ini.

Pendapat lain menuding jika bangunan tadi adalah pangkalan militer rahasia. Sementara itu penganut teori konspirasi bernama Blake dan Brett Cousins, yang menjalankan kanal populer thirdphaseofthemoon, menyebut jika deretan bangunan tersebut merupakan landasan atau pangkalan udara bagi makhluk angkasa luar atau alien.

Hal ini diyakini karena dalam foto tersebut terlihat ada tiga pesawat yang secara jelas ditempatkan di tengah situs melingkar, plus sejumlah truk dan menara pengendali.

Namun hingga kini belum ada kejelasan apa sebenarnya situs yang berada di 160 Km Jiuquan tersebut. ** Baca juga: Remaja Berusia 15 Tahun di Tiongkok Jalani Oplas Agar Terlihat Belia

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru