oleh

Golkar Prioritaskan Kadernya Maju di Pemilukada Kota Tangerang

Kabar6-Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Golkar Provinsi Banten memastikan bakal memprioritaskan kader partai untuk maju di Pemilukada Kota Tangerang 2013.

“DPP Partai Golkar akan memberi kesempatan terlebih daulu kepada kader terbaiknya untuk maju pada Pemilukada Kota Tangerang akhir 2013 ini. Itu sesuai dengan mekanisme partai,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Hikmat Tomet, Sabtu (5/1/2013).

Dikatakan Tomet, salah satu kader terbaik yang dimiliki partai saat ini adalah Abdul Syukur, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang.

“Ya tentunya kami ingin kader Golkar menjadi yang terbaik dan bisa memimpin Kota Tangerang. Tapi itu semua kembali pada keseriusan dari kader partai itu sendiri,” katanya.

Dijelaskannya, untuk tiga bukan ke depan, pihaknya kan menggelar survey terkait popularitas dan elektabilitas bakal calon (Balon) Wali Kota, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal partai.

“Kita lihat saja hasilnya nanti. Karena mekanisame partai kami memang seperti itu. Hasil survei akan menjadi acuan kami untuk menentukan nama balon,” katanya.

Sementara itu, Abdul Syukur sendiri mengaku sudah siap untuk bertarung pada Pemilukada Kota Tangerang. Dirinya mengaku akan mengikuti mekanisme partai dan menunggu hasil survei yang akan dilakukan oleh DPP Golkar.

“Survei bukan hanya menjadi acuan bagi partai, tapi juga bagi saya. Apakah layak jual atau tidak. Kalau saya ternyata mempunyai nilai jual tinggi, tentunya tidak ada alasan bagi partai untuk tidak merekomendasikan saya,” kata Abdul Syukur.

Selain itu, Syukur juga mengatakan siap menerima apapun hasil survei yang akan dilakukan oleh partai. “Saya yakin, partai juga ingin kader internal terbaik yang maju,” katanya.(Arsa/tmn)

 

Berita Terbaru