oleh

Golkar Pandeglang Latih Kader Militan untuk Amankan Suara Pasangan Intan

Kabar6-Golkar Pandeglang Banten bakal menempatkan kader-kader militan untuk mengamankan suara pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pandeglang Irna Narulita – Tanto Warsono Arban saat pencoblosan berlangsung 9 Desember 2020.

Para kader militan dari paslon berjuluk Intan itu akan bertugas untuk menjadi saksi yang ditebar di 35 Kecamatan se kabupaten Pandeglang. Saksi-saksi yang direkrut adalah kader-kader Golkar militan dan bisa dipastikan akan menjaga suara Irna-Tanto hingga penghitungan selesai.

Sebelum diterjunkan, para saksi itu lebih dulu dilatih lewat kegiatan Training of Trainer (ToT) Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kabupaten Pandeglang di aula kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pandeglang, Senin (23/11/2020). Di sisi lain, ToT juga bagian dari penguatan strategi untuk memenangkan paslon Intan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan mengatakan, dirinya terus memaksimalkan pembinaan terhadap kader internal agar kemenangan Irna-Tanto diraih secara maksimal.

“Kami tak henti-hentinya memberikan pembinaan terhadap kader Golkar jelang Pilkada, karena kami ingin menang maksimal. Makanya hari ini kami kembali memberikan pembinaan terhadap saksi, hal ini tentu saja untuk memenangkan Paslon yang kami usung,” kata Gunawan, Senin (23/11/2020).

ToT yang diselenggarakannya, kata dia, bertujuan untuk memaksimalkan kemenangan Paslon yang diusungnya yakni Irna-Tanto. Maka menurutnya, perlu sekali saksi-saksi yang bakal ditebar di 35 Kecamatan terlebih dahulu diberikan wawasan dan strategi jitu.

“Jumlah total saksi yang ditempatkan di 35 kecamatan itu ada 105 saksi, dari jumlah itu masing-masing kecamatan ada 3 saksi. Belum lagi nanti ditambah oleh kader khusus di ranting dan ditiap-tiap desa yang bakal jaga suara, jaga pemilih, jaga TPS menangkan Pilkada,” jelasnya.

Pihaknya bakal berjuang total memenangkan Irna-Tanto. Karena bagi pihaknya, walau hasil survai Paslon Intan menujukan hasil menang, namun ia tak mau lengah dan ingin sekali kemenangan paslon Intan itu maksimal dan bermartabat.

“Memang hasil survai internal Golkar, calon kami menang. Tapi tetap kami tak akan lengah dalam berjuang, kami totalitas agar kemenangan Intan ini maksimal dan bermartabat,” tandasnya.

Pemateri ToT BSN Golkar Pandeglang Hasbunallah mengatakan, pematangan saksi di BSN Golkar untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Pandeglang untuk menghindari adanya kecurangan dalam proses pencoblosan hingga penghitungan suara dari tingkat TPS hingga kecamatan.

Hasbunallah memastikan, setiap saksi memiliki kewajiban untuk turut serta menyukseskan pasangan Irna-Tanto. Berdasarkan hasil traning lanjutnya, semua saksi telah diberikan pemahaman dan langkah apa saja yang harus dilakukan jika terdapat adanya indikasi kecurangan di lapangan.

**Baca juga: Bawaslu Catat Pelanggaran Protkes, Tangsel Terbanyak Pandeglang Nihil

Disisi lain saksi yang diambil merupakan kader militan Golkar. “Otomatis Golkar ini mengusung Irna-Tanto, jadi bagaimana saksi dari partai Golkar dari tingkat kecamatan hingga ranting bagaimana memperjuangkan dan memenangkan Irna-Tanto,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru