oleh

Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai Kejar Pemilu 2024

Kabar6-Partai Golkar tengah memanaskan dan menyiapkan mesin politiknya, untuk suksesi pemilu serentak 2024. Partai berlogo pohon beringin itu mengejar raihan kursi legislatif agar bisa mengusung calon dalam Pilgub, Pilwalkot dan Pilbup.

Kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan juga tengah disiapkan dan di matangkan oleh Partai Golkar, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Konsolidasi internal partai, kita sekarang sedang membenahi struktur partai hingga tingkat kecamatan, kelurahan, desa. Karena nanti mereka diberikan tugas mengkonsolidasikan penguatan mesin Partai Golkar pemenangan di 2024,” kata Wasekjen DPP Golkar Pemenangan Pemilu Jawa 1, Andika Hazrumy, di Kota Cilegon, Banten, Senin (27/06/2022).

**Baca Juga:Golkar Cilegon Buka Penjaringan Calon Legislatif

Mantan Wagub Banten periode 2017-2022 ini menjelaskan, mesin partai tengah menguatkan instruksi DPP untuk suksesi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah dibangun oleh masing-maisng ketua partai politik, yakni Golkar, PAN dan PPP.

Dia belum mengetahui apakah nantinya koalisi ditingkat daerah akan mengikuti koalisi yang sudah dibangun oleh para ketua partai atau tidak. Namun persiapan itu sudah dilakukan disejumlah wilayah.

“Untuk sementara ini kami ditugaskan untuk penguatan koalisi KIB yang baru kita ketahui koalisinya ditingkat pusat. Ditingkat daerah kan sebatas komunikasi politik,” jelasnya.(Dhi)