oleh

Golkar Banten Bentangkan Karpet Merah, Jika Gibran Ingin Gabung

image_pdfimage_print

Kabar6-Golkar Banten akan membentangkan karpet merah, jika Gibran Rakabuming Raka, ingin bergabung dengan partai beringin. Namun, bergabungnya putra sulung Jokowi itu tidak bisa dipaksakan dan harus atas kesadaran sendiri.

Golkar terbuka jika Gibran ingin bergabung, jika Walikota Solo itu mengembalikan KTA dan mundur dari PDIP.

Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima surat dari FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo, mengenai pengembalian KTA dan pengunduran diri. Gibran berjanji akan menindaklanjutinya.

“Siapapun tentunya welcome, apalagi Mas Gibran. Ke semuanya kita kan berharap Partai Golkar mempunyai kader-kader yang tentunya punya elektabilitas atau baguslah, bisa dijual di masyarakat,” ujar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Golkar Banten, di Kota Serang, pada Minggu malam, (05/11/2023).

**Baca Juga: Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju Bakal Sapa Warga Banten

Hingga saat ini tidak ada ajakan ke Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung dengan Partai Golkar. Karena bergabungnya seseorang ke dalam partai beringin, itu tergantung dari pribadinya masing-masing.

“Kami di jajaran pengurus Golkar, pusat atau daerah, kalau untuk keanggotaan itu kami menyerahkan ke person masing-masing, seperti kita-kita ini yang sudah tergabung di Golkar,” jelasnya.

Jika Gibran keluar dari PDIP, maka dia jadi cawapres tanpa partai. Kalaupun kakak dari Kaesang Pangarep itu ingin bergabung dengan Golkar, partai beringin akan membuka pintunya lebar-lebar.

Namun Tatu tidak menyarankan jika Gibran bergabung dengan Partai Golkar karena keterpaksaan atau dorongan dari seseorang. Karena bergabungnya seseorang dengan partai politik, harus berdasarkan keinginan dan kesadaran pribadinya.

“Karena itu harus keinginan pribadi kan bergabung ke dalam salah satu partai, tidak boleh karena disuruh oleh orang lain, atau diminta orang lain, itu harus keinginan sendiri,” terangnya.(Dhi)

Print Friendly, PDF & Email