Golkar Anggap Perubahan Dapil di Kabupaten Tangerang Tak Masalah

kabar6.com
Sekjen DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Ahmad Jaini.(mer)

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, menyatakan tidak mengalami kendala seiring adanya keputusan KPU RI yang merubah dua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Tangerang.

“Bagi kami, perubahan Dapil itu tidak masalah. Dan, kami akan menyosialisasikan perubahan Dapil tersebut ke semua kader Golkar di Kabupaten Tangerang,” Sekjen DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Ahmad Jaini, Kamis (19/4/2018).

Ahmad Jaini juga memastikan bila Partai berlambang pohon beringin itu siap bertarung untuk menjadi jawara di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Diketahui sebelumnya, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin menjelaskan, bahwa mekanisme proses penataan dapil yang dilakukan KPU RI sesuai Undang-undang No. 7 tahun 2012, yang berwenang untuk menetapkan adalah KPU RI.

“Kalau KPU Kabupaten/Kota sifatnya hanya mengusulkan saja,” kata Ali Abidin kepada kabar6.com, di Aula, setelah menyampaikan kepada seluruh Partai Politik, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Adapun perubahan yang terjadi di dua dapil tersebut, menurut Ali Zaenal Abidin, KPU pusat menetapkan sesuai dengan arah jarum jam.

“Yaitu, dapil 3 dan 4, yang sebelumnya, untuk dapil 3 adalah Kecamatan Rajeg, Sindangjaya dan Pasar Kemis, untuk dapil 4 mencakup Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Kosambi dan Teluknaga,” terangnya.

Sedangkan, masih kata Ali Abidin, KPU pusat menetapkan dapil 3 mencakup Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Kosambi dan Teluknaga, untuk dapil 4 menjadi Kecamatan Rajeg, Sindang Jaya dan Pasarkemis.**Baca juga: KPU RI Ubah 2 Dapil di Kabupaten Tangerang.

“Itu hanya perubahan nama yakni tukeran wilayah, dari dapil 3 menjadi dapil 4, tapi untuk alokasi jumlah kursi sama saja,” ucapnya.(mer)