oleh

Gokil! Band Asal Kanada Tampil di Kedalaman 1.800 Meter

Kabar6-The Shaft Bottom Boys, band dari Kanada berhasil memecahkan rekor dunia setelah tampil di kedalaman 1.800 meter bawah permukaan laut. Band ini melakukan performance selama 50 menit di Creighton Mine.

Selama konser berlangsung, melansir CBC, semua operasional tambang dihentikan sementara agar para pekerja bisa menonton pagelaran musik ini. Guinness World Records sendiri menulis cuitan pada akun Twitter mereka sebagai berikut:

“Konser terdalam di bawah tanah? The Shaft Bottom Boys telah dinobatkan melakukan konser terdalam di bawah tanah setelah menggelar konser di 1.893,8 meter (6.213 kaki 3,05 inci) di bawah permukaan laut di Vale’s Creighton Mine di Kota Sudbury, Ontario.”

The Shaft Bottom Boys menganggap penghargaan ini sesuai dengan identitas mereka yang dalam penampilannya memakai baju pekerja tambang. ** Baca juga: Sejumlah Operator Seluler di India Ubah Nada Dering Ponsel Jadi Pesan COVID-19

Dalam Facebook, The Shaft Bottom Boys menjuluki mereka sendiri sebagai ‘band baru’ yang merayakan dalamnya sejarah penambangan Sudbury.

Steve Atkins, vokalis Shaft Bottom Boys, mengatakan konser itu adalah pencapaian tertinggi dalam hidupnya. “Cukup emosional ketika kamu turun ke bawah, dan merefleksikan apa yang terjadi. Ini tidak terbayangkan. Itulah yang kurasakan.”

Rekor ini juga menjadi kebanggaan baru bagi Sudbury dan The Shaft Bottom Boys, yang sempat memegang rekor selama beberapa bulan pada April 2007. Saat itu mereka manggung di kedalaman 3.400 kaki (sekira 1.036 meter).

Wow!(ilj/bbs)

Berita Terbaru