oleh

Godfather Lapas Kendalikan Peredaran Sabu di Tangerang

Kabar6-Ternyata, Santoso alias Santos (36), bandar sabu yang digerebek polisi di rumah kontrakannya di Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapatkan suplai narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Tangerang.

Demikian pengakuan Santoso kepada penyidik polisi yang memeriksanya, Jumat (31/1/2014). “Dia dapat barang dari seorang pria yang disebut Godfather di dalam Lapas,” ujar Wakasat Narkoba Polres Tangerang Kabupaten, AKP Wempy Santoso SH.

Sayangnya, saat ditanya Lapas mana yang dimaksudkan pelaku, Wempy enggan menjelaskan secara rinci. “Pengakuan pelaku masih kita telusuri. Soal Lapas mana, kami belum bisa membukanya. Tapi, Godfather itu yang mengendalikan peredaran narkoba di Tangerang Raya,” ujarnya lagi.

Diketahui, polisi meringkus Santoso di rumah kontrakannya di Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Dilokasi itu, polisi juga meringkus Johan alias Naung (26), yang tak lain adalah kurir sabu sekaligus anak buah Santoso. **Baca juga: Markas Bandar Sabu Pondok Aren Digerebek Polisi.

Dari tangan keduanya, turut disita barang bukti sabu siap edar seberat 40 gram dengan estimasi rupiah mencapai Rp. 150 juta.(agm)

 

Berita Terbaru