oleh

GMNI Pastikan Bela Nasib Kaum Marhaen di Banten

Kabar6-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang, Banten, menyatakan bakal terus mengibarkan bendera di jalanan, selama masyarakat Banten belum sejahtera.

 

Demikian dikatakan Ketua DPC GMNI Cabang Serang, Febri Setiadi saat peringatan Dies Natalis GMNI ke-61 yang dihelat di halaman Kampus IAIN Banten, Senin (23/3/2015).

 

“Sejak lengsernya Dinasti Atut, kini Banten dipimpin Rano Karno, kami melihat masih belum ada perubahan yang signifikan,” ujar Febri.

 

Menurutnya, GMNI Serang akan terus melaukan kritikan membangun demi kejayaan kaum marhaen (petani dan rakyat,red) di Banten. ** Baca juga: Tangerang Pertanyakan Pengalihan Manajemen SMA dan SMK ke Provinsi

 

“Momentum hari jadi GMNI ke-61 bukan sekadar meniup lilin dan memotong tumpeng. Tapi juga mengobarkan nilai-nilai perjuangan GMNI dalam memberikan kontribusi nyata demi kejayaan marhaen,” tegasnya.

 

Alumni GMNI Fierly Murdliyat Mabruri itu menambahkan, sebagai kader nasionalis. Kader GMNI harus peka terhadap isu dan kebijakan yang berkembang. Baik lokal maupun nasional.

 

“Pilkada Kabupaten Tangerang, Cilegon, Pandeglang, dan Tangsel segera datang. Di situ mementum yang tepat menyuarakan Parpol untuk sehat berpolitik,” terangnya.

 

Sementara, Mantan Ketua GMNI Serang Periode 2010-2012, Joewanda Dipanusantara berharap, GMNI Serang bisa terus konsiten bergerak.

 

“Jangan mau ditunggangi kepentingan elite politik tertentu. Kader GMNI Serang harus tetap merdeka dalam bergerak. Jangan biarkan penguasa yang zalim tertidur nyenyak,” ujarnya.

 

Dies natalis tersebut dihadiri ratusan kader GMNI Serang, juga para mantan Ketua Cabang GMNI Serang. Seperti Deni Saprowi, Joewanda Dipanusantra Moh. Natsir, Nana Subana dan Andi Suardi.(tmn/din)

Berita Terbaru