oleh

Giliran Lelang Jabatan Sekda, Tiga Nama Sudah Konsultasi ke Kepala BKSDM Lho!

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kini kembali melelang satu jabatan penting dilingkungan kerjanya.

Ya, sekarang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) resmi dibuka, sejak Senin 16 September 2019 kemarin. Tentu, secara umun, salah satu syarat utama dalam lelang jabatan ini, yakni dapat diikuti oleh para ASN setingkat kepala dinas.

“Ya sudah dibuka, sejak hari Senin kemarin, kalau gak salah. Dibuka untuk umum, ya untuk setingkat kepala dinas,” ungkap M Lutfi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Tangerang, kepada kabar6.com, Rabu (18/9/2019).

Meski demikian, hingga sejauh ini memang belum juga ada ASN yang diketahui resmi mendaftarkan diri ke meja tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Sekda Kota Tangerang itu.

Tetapi, sedikit bocoran yang berhasil di gali dari Lutfi, bahwa ada tiga orang ASN di Kota Tangerang yang sudah datang kepadanya, walau konteksnya masih bersifat konsultasi atau tanya-tanya mengenai hal teknis.

“Ya, tiga orang (konsultasi). Tidak boleh, kan mereka belum tentu resmi daftar,” ucapnya, menutupi nama-nama tersebut.

Menurutnya, keterlibatan para tokoh dari pihak akademisi pada tim Pansel Lelang Jabatan Sekda ini, masih sama persis dengan giat seleksi lelang jabatan dinas kemarin. Yang berbeda, kata dia, adalah para penguji dari pihak Pemprov Banten dan Kemendagri RI.

“Masih sama, dari Unitirta, Unis dan Binus. Yang beda, dari tim asistensi Provinsi Banten dan Bagian Hukum Kementerian Dalam Negeri,” tegasnya.

**Baca juga: Ini Kandidat di Seleksi Jabatan Pemkot Tangerang Yang Masih ‘Digantung’.

Ditanya soal alasan serta pertimbangan dasar dalam teknis pembentukan tim panitia seleksi lelang jabatan kali ini, khususnya pelibatan para penguji dari kalangan akademisi, Lutfi menyakininya dengan berbagai pendekatan, termasuk wilayah teritorial dan aspek kenamaan serta kelayakan atas kualitas yang mumpuni.

“Kalau Untirta kan untuk yang di Banten. Sedangan, Unis sebagai perwakilan dari Kota Tangerang sendiri. Nah Binus kan kuta juga tahu, itu bagus,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru