oleh

Gila…Harga Lahan Parkir Ini Bikin Kantong Jebol

Kabar6-Lahan parkir khususnya yang berada di daerah perkotaan sangat dibutuhkan, salah satunya untuk mengurangi kemacetan akibat keberadaan mobil yang parkir di sembarang tempat.

 

Saat ini banyak masyarakat perkotaan mengeluhkan tarif parkir yang dinilai sudah tidak murah lagi. Berapa sih rata-rata tarif parkir yang ada?

 

Berikut adalah lahan parkir bertarif selangit yang bakal bikin Anda geleng-geleng kepala:

 

1. New York

Sebuah kondominium di New York, Amerika Serikat, memiliki area parkir senilai US$120 juta. Dengan lebar 12 kaki, panjang 23 kaki, dan tinggi 15 kaki, area parkir ini dapat dibuat menjadi dua lantai, yang memungkinkan si pemilik untuk memarkir lebih dari satu mobil mewah di dalamnya.

 

2. San Francisco

Sebuah perusahaan real estate di San Francisco, menjual tempat parkir seharga US$80 ribu. Lokasinya tak jauh dari AT&T Park dan pusat perbelanjaan. Area parkir ini juga berada dalam garasi tertutup dan memiliki penjagaan ketat.

 

3. Hongkong

Seorang eksekutif Hongkong memiliki dua area parkir, masing-masing senilai US$640 ribu. Jacinto Tong, CEO perusahaan properti Gale Well Group, menyebut area parkir yang masing-masing berdimensi 8×16 kaki tersebut sebagai tempat parkir terbaik yang pernah dimilikinya, yaitu hanya 20 langkah dari kantor dan lift.

 

4. Boston

Dua lot area parkir di kawasan Back Bay, Boston, ini hanya ditandai dengan garis putih di atas aspal. Harga kedua lot parkir ini terjual dalam lelang senilai US$560 ribu.

 

5. Singapura

Sebuah hunian vertikal mewah di Singapura dilengkapi sebuah fasilitas unik, yakni lift yang mampu membawa mobil mewah hingga penthouse, dijual seharga US$24 juta. ** Baca juga: Kota Hantu yang Ada di Dunia (Bagian 2)

 

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru