oleh

Gila, Harga Toko Roti Ini Hanya Rp15 Ribu

Michel Flamant & Jerome Aucant.(bbs)
Michel Flamant & Jerome Aucant.(bbs)

Kabar6-Menjual aset pribadi tentu saja tidak boleh sembarangan, karena hal itu menyangkut nilai jual yang ditawarkan kepada pembeli. Namun hal itu sepertinya tidak menjadi pertimbangan Michel Flamant.

Pemilik toko roti di Prancis ini justru dengan senang hati menjual tokonya kepada Jerome Aucant, pria pengangguran. Tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan hanya Rp15 ribu.

Dikutip dari infospesial.net, Michel menjual bisnis yang dirintisnya sejak remaja itu, demi membalas kebaikan Jerome.

Rupanya, Michel nyaris tewas keracuran gas karbon monoksida pada Desember lalu. Beruntung Jerome membantunya keluar dan mengantar ke rumah sakit.

Awalnya, Michel menawari Jerome pekerjaan part time di tokonya. Namun karena Michel terkesan dengan potensi besar Jerome saat bekerja, ia pun membuat keputusan yang mengejutkan.

Michel Flamant & Jerome Aucant.(bbs)
Michel Flamant & Jerome Aucant.(bbs)

“Aku orang yang menuntut. Pekerjaan itu harus selesai ketika kubilang harus diselesaikan. Aku juga berkata ini itu. Tapi Jerome sangat cerdas dan dia mendengarkan nasihatku dengan baik,” ujar Michel.

Selain itu, Michel pun melihat ketiga putrinya tidak tertarik untuk meneruskan bisnis tersebut, hingga akhirnya Michel pun memutuskan untuk menyerahkannya kepada Jerome dengan simbolik uang satu Euro saja.

“Apa yang penting? Uang atau hidup? Aku tak peduli dengan uang. Aku tidak kaya, aku tak peduli. Aku hanya ingin bebas. Aku ingin bersantai sekarang dan juga jika itu membuat Jerome bahagia,” tandas Michel. ** Baca juga: Demi Oplas, Ibu Ini Relakan Anaknya Jadi Penari Telanjang

Sepertinya hati Michel memang terbuat dari berlian.(ilj/bbs)

Berita Terbaru