oleh

Gila! Dokter Bedah Asal Inggris Ini Ukir Inisial Namanya di Organ Hati Pasien

Kabar6-Apa yang dilakukan seorang dokter bedah bernama Simon Bramhall (53) ini sungguh tidak terpuji. Bagaimana tidak, dr. Bramhall dengan sengaja mengukir (menorehkan) inisial namanya yaitu SB, pada organ hati dua pasien yang pernah dioperasinya di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham, Inggris.

Tindakan tersebut, melansir theguardian, dilakukannya pada 9 Februrai 2013 dan 21 Agustus 2013. Jaksa Tony Badenoch mengakui kasus tersebut memang kasus unik dan kompleks. Penuntut harus cermat dalam menjerat dokter tersebut, karena belum ada kasus sejenis yang bisa dijadikan preseden hukum. “Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa dan kompleks..,” kata Badenoch.

Dr. Bramhall memang langsung dipecat pada April 2014 lalu. Namun ia memutuskan secara sukarela mengundurkan diri sebulan kemudian saat rumah sakit melakukan penyelidikan.

Disebutkan, dokter bedah ini menggunakan perangkat koagulator balok argon untuk menorehkan inisial di organ hati pasien. Dengan menggunakan aliran gas argon dari arus listrik, perangkat dapat menghentikan pendarahan atau membantu membuat sketsa di area hati yang perlu dioperasi. ** Baca juga: 5 Bra dengan Fungsi Paling Unik yang Pernah Ada

Tampaknya dr. Bramhall ingin namanya selalu ada di hati sang pasien.(ilj/bbs)

Berita Terbaru