oleh

Gila! 3 Percobaan yang Dilakukan Agar Manusia Bisa Hidup Abadi

Kabar6-Kematian menjadi hak mutlak Tuhan. Tidak ada satu pun makhluk hidup di dunia ini yang mengetahui kapan kematian akan datang menjemput mereka.

Meskipun demikian, nyatanya masih ada saja sekelompok orang yang terus mencari keabadian hidup. Ya, berbagai penelitian dan percobaan pun dilakukan agar manusia bisa hidup abadi.

Sayangnya, percobaan itu malah semakin menjelaskan bahwa kematian tidak akan bisa dihindari oleh siapa pun juga. Berikut, melansir keepo.me, adalah tiga percobaan manusia agar bisa mendapatkan hidup yang abadi:

1. Pengunggah otak secara digital
Netcomm merupakan perusahaan start up yang tengah mengembangkan teknologi untuk mengunggah ingatan secara digital. Meski belum bisa menerapkan teknologi ini dalam waktu singkat, seorang miliarder perusahaan Y Combinator dan OpenAl bernama Sam Altman, telah mendaftarkan dirinya dalam waiting list Netcome.

Bahkan, Altman telah mengeluarkan dana sebesar Rp140 juta agar otaknya bisa dimanfaatkan oleh Netcomm. Tentu harapannya adalah agar memori di otaknya bisa diunggah ke tempat penyimpanan digital suatu hari nanti.

Bagaimana cara perusahaan ini untuk bisa mengunggah otak klien secara digital? Otak klien diunggah secara digital dengan menggunakan teknik pembalseman. Pengisian otak pun dilakukan dengan menggunakan cairan yang dapat berakibat kematian.

Meskipun sekilas metode ini sama saja dengan bunuh diri, tujuan sebenarnya dari metode ini adalah untuk mengawetkan otak serta menjaga agar kliennya tetap sadar secara utuh.

Jadi, ketika teknologi dari perusahaan ini telah sempurna, mereka akan bisa langsung mentransfer otak yang sadar itu ke dalam tubuh robot sehingga membuat kliennya dapat hidup kembali.

2. Teknologi Cryonics
Cryonics adalah salah satu metode untuk mengawetkan jasad dengan cara dibekukan, memanfaatkan kecanggihan teknologi mesin. Salah satu perusahaan yang berfokus di bidang ini adalah Cryonics Institute.

Meski saat ini belum ada teknologi dari Cryonics Institute yang jelas-jelas memiliki kemampuan untuk mencairkan dan menghidupkan kembali manusia, beberapa orang telah mendaftarkan diri mereka agar bisa dibekukan dengan segera. Harapannya adalah ke depannya sains mampu menghidupkan mereka kembali di masa depan.

Biasanya untuk prosesnya sendiri pihak fasilitator Cryonics akan menunggu klien meninggal dunia secara alami. Namun dalam beberapa kasus, ada saja klien yang ingin dibekukan ketika masih hidup.

Bahkan, ada sebuah kejadian yang mana sang klien tidak sabar ingin diawetkan dan meminta nasihat tentang bunuh diri yang tepat agar bisa segera dibekukan. Akhirnya sang klien menembak kepalanya sendiri hingga meninggal dunia.

Ironisnya, menurut Alcor Life Extension Foundation, pemilihan cara bunuh diri tersebut malahan justru memperkecil kemungkinan dirinya dapat dihidupkan kembali. ** Baca juga: Menyeramkan! 3 Benda Ini Kabarnya Diciptakan Oleh Iblis

Edan!(ilj/bbs)

Berita Terbaru