oleh

Gigi Putih Dengan Mengonsumsi Buah Berikut

Kabar6-Bagi sebagian orang yang memiliki gigi berwarna kuning atau abu-abu, seringkali mencoba memutihkan gigi mereka dengan cara bleaching atau menggunakan obat tertentu.

 

Namun terkadang cara itu tidak disarankan karena memiliki efek yang merugikan kesehatan. Sebenarnya, ada cara sederhana yang dapat membantu Anda memiliki gigi putih, yaitu dengan mengonsumsi buah-buah tertentu. Ini dia beberapa buah yang dimaksud:

 

1. Stroberi

Merupakan salah satu makanan alami yang dapat membantu memutihkan gigi. Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

 

Stroberi yang dicampur dengan setengah sendok teh baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi selama lima menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Sayangnya, metode ini tidak boleh dilakukan dalam jangka lama, karena asam pada stroberi dapat menghancurkan enamel gigi dari waktu ke waktu.

 

2. Apel

Mengandung dua kualitas yang membantu dalam pemutihan gigi. Pertama, proses mengunyah buah apel yang keras dan renyah bisa melunturkan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi. Mengunyah juga merangsang produksi air liur yang secara alami dapat melawan bakteri dalam mulut yang mengubah warna gigi.

 

Kedua, apel mengandung asam malat yang bertindak sebagai bahan alami untuk mengendurkan dan menghilangkan noda pada permukaan gigi.

 

3. Wortel

Dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Wortel adalah makanan yang dapat melunturkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah.

 

4. Lemon atau jeruk nipis

Jus lemon dapat dikombinasikan dengan garam atau soda kue untuk membuat pasta, untuk digosokkan pada gigi selama beberapa menit.

 

Tapi karena jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan korosi dari enamel gigi, jangan lupa untuk membilas dan menyikat gigi dengan baik setelah menggunakan jus lemon. ** Baca juga: Pisang, Mengenyangkan & Kaya Khasiat

 

Nah, selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru