oleh

Gerindra Tunjuk Kader Muda Jadi Ketua DPRD Lebak

Kabar6-DPP Partai Gerindra memilih M. Agil Zulfikar untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Agil menggantikan Dindin Nurohmat yang meninggal dunia di sebuah hotel, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar6.com, Jum’at (19/3/2021) menyampaikan, penunjukkan kader termuda yang duduk di legislatif Lebak itu berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor :01-0008/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tentang Pimpinan DPRD dan Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Lebak yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

“Surat penunjukkan dari Partai Gerindra sebagai dasar pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Lebak,” kata Ade.

Surat dari DPP Partai Gerindea telah diserahkan kepada sekretariat DPRD untuk diproses sesuai mekanisme.

“Kami berharap M Agil Zulfikar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berpesan konsisten mengawal aspirasi masyarakat sebagai wujud komitmen Partai Gerindra selalu setia berjuang bersama rakyat,” ujar Ade.

Dia menegaskan, penunjukkan M Agil Zulfikar melalui seleksi yang ketat. Partai Gerindra sebelumnya telah melakukan kajian terhadap siapa figur yang cocok mengisi kursi Ketua DPRD Kabupaten Lebak.

“Beliau masih muda, tentu memiliki kemampuan untuk menjalankan fungsi sebagai Ketua DPRD dengan baik,” katanya.

**Baca juga: Wartawan di Lebak Divaksin, Pokja Ingatkan Protokol Kesehatan Tetap Harus Dipatuhi

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lebak Fin Rian membenarkan, surat keputusan DPP Partai Gerindra telah diterima. Badan musyawarah (Bamus) akan menggelar rapat untuk menentukan pelaksanaan paripurna pengusulan pergantian ketua definitif.

“Setelah itu hasilnya disampaikan kepada gubernur melalui bupati. Nanti gubernur akan mengeluarkan SK dan Bamus akan merapatkan kembali untuk menentukan kapan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD,” jelas Fin Rian.(Nda)