oleh

Gerindra Banten Interview Balon Pilkadanya Bareng Masyarakat Umum

Kabar6-Cara berbeda dilakukan DPD Gerindra Banten dalam menyeleksi Bakal Colon (Balon) Bupati/Walikota yang akan diusung partai jelang pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Banten 2020 mendatang.

Kali ini, Gerinda Banten sengaja melakukan sesi tanya jawab kepada para balon dengan cara melibatkan langsung masyarakat.

Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa lebih merasa memiliki dari setiap rangkaian yang dilewati, salah satunya dengan ikut menanyakannya langsung kepada masing-masing balon, mulai dari program-program yang dimiliki dan diusung nantinya, termasuk langkah strategi apa saja yang akan dilakukan oleh masing-masing balon, sebelum nantinya dipilih.

Dengan begitu, masyarakat bisa menanyakannya dari dekat kepada setiap balon yang maju, mulai dari programnya kedepan, hingga langkah strategis apa saja yang akan dilakukan jika terpilih nanti, sebelum nantinya partai resmi mengumumkan siapa saja calon yang akan diusung menjadi calon Bupati/walikota dari Partai Gerindra untuk masing-masing desk Pilkada di Provinsi Banten 2020 nantinya.

Untuk diketahui, untuk 2020 nanti, Provinsi Banten akan menyelenggarakan Pilkada serentak diempat Kabupaten/kota berbeda, antaranya Kota Tangsel, Kota Cilegon, Kabupaten Serang terakhir adalah Kabupaten Pandeglang.

Ketua Desk Pilkada Banten Partai Gerindra, Ali Mustofa mengatakan, setelah sebelumnya melalui tahapan pembukaan dan penjaringan berkas dari masing-masing Balon, dibuka mulai 1 November hingga 15 November kemarin, kali ini Gerindra Banten, melanjutkannya dengan sesi intervew kepada masing-masing balon dengan cara melibatkan langsung dengan masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa lebih mengenal secara dekat setiap balon yang maju, sebelum nantinya Gerindra Banten menentukan siapa-siapa saja yang akan diusung jelang perhelatan Pilkada serentak di Provinsi Banten yang akan datang.

Menurut Ali, hal tersebut sengaja dilakukan sebagai bagian dari proses pembelajar politik kepada masyarakat, agar bisa lebih mengenal setiap sosok yang akan dipilih nantinya, khususnya didaerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak di Kabupaten/kota Provinsi Banten 2020 nanti.

Menururnya, pihaknya juga sengaja memberi ruang kepada masyarakat yang ingin menanyakannya langsung kepasa masing-masing balon, mengenai persoalan yang terjadi sebenarnya dilapangan, termasuk menyampaikan kritik dan masukannya sebelum dipilih nanti.

“Dengan begini, diharapkan bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran politik kepada masyarakat,” terang, Ali, kepada Kabar6.com, Sabtu (30/11/2019).

Lanjut Ali, sesi wawancara kepada Balon untuk masing-masing desk, rencananya akan digelar secara road show, dari daerah satu ke daerah lainnya yang akan menggelar Pilkada, sebelum nantinya Gerindra Banten mengumumkan siapa saja calon yang akan diusung partai Gerindra.**Baca juga: Kedepan, JLU Kota Cilegon Banten Akan Disulap Jadi Kawasan Industri Padat Karya

“Interview diawali dari Kota Cilegon hari ini, dilanjutkan lagi besok. Rencananya akan dilakukan secara road show,” terang Ali.(Den)

Berita Terbaru