oleh

Gerak Cepat Alfamart Bantu Korban Puting Beliung di Gunungkencana Lebak

Kabar6-Angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum di wilayah Gunungkencana, Kabupaten Lebak, pada Senin (9/5/2022).

Tidak lebih satu hari, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako berisi beras, mi instan, makanan kaleng, popok bayi dan dewasa serta air mineral.

Branch Manager Alfamart Serang Nur Fuad, mengatakan, pihaknya mempunyai kepedulian untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

“Bantuan ini merupakan aksi CSR nyata yang kita respon cepat saat kabar bencana kemarin terjadi,” kata Nur Fuad dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Ketua Sahabat Relawan Indonesia Arif Kirdiat menuturkan, pasca bencana masyarakat akan sangat membutuhkan sembako seperti makanan untuk keperluan logistik harian terlebih dahulu. Selain juga perlengkapan bersih badan atau hygiene kit.

“Bantuan dari Alfamart saat ini memang tepat dibutuhkan. Dan kami akan bagikan secepatnya ke lokasi,” ujar dia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizki Pratama menyebut, data sementara mencatat, ada 93 unit rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

Puluhan rumah warga yang terdampak puting beliung berada di Kampung Dederan RT 007 RW 003, Kampung Lebak Siuh RT 008 RW 004 Desa Gunungkencana dan Kampung Cilutung RT 001 RW 001 Desa Sukanegara.

**Baca juga: BPBD Lebak: 93 Rumah dan Sejumlah Fasum Rusak akibat Puting Beliung

Selain puluhan rumah, puting beliung juga merusak sejumlah fasilitas umum seperti majelis taklim, sekolah dasar, puskesmas, gedung PGRI dan bekas kantor UPTD Dinas PUPR Lebak.

“Data ini masih sementara, nanti di-update setelah selesai by name by address oleh teman-teman muspika dan desa,” kata Febby.(Nda)