oleh

Genjot PAD, Urus KIR di Tangsel Cuma 30 Menit

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat, tengah berupaya guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Upaya itu dilakukan lewat layanan pengurusan Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR), yang prosesnya bisa selesai hanya dalam waktu 30 menit.

 

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, mengatakan sebelumnya petugas mampu menyelesaikan berkas KIR dalam waktu satu jam.

 

“Urus KIR sekarang cuma 20 menit, atau paling lambat sekitar 30 menit,” ujar Wijaya kepada kabar6.com saat dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (9/5/2015).

 

Saat ini, sambung Wijaya, kantor KIR Kota Tangsel melayani para pemohon KIR, perpanjangan KIR, pelayanan uji kendaraan, dan mutasi kendaraan niaga dari wilayah lain. ** Baca juga: Polisi Bingung, Airin Ajak Blusukan Bonceng Motor

 

Dengan memaksimalkan pelayanan, pihaknya yakin PAD dari KIR akan meningkat. “Saat ini para pemohon sudah bisa merasakan fasilitas di Kantor KIR kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini,” imbuh Wijaya lagi.

 

Maka dari itu, lanjut Wijaya, pihaknya akan terus berupaya untuk  memaksimalkan pelayanan di bidang KIR. Sebentar lagi, Dishubkominfo Kota Tangsel akan menyiapkan running text yang berisi status berkas data pemohon.

 

“Pemohon nantinya bisa tahu dari alat running text tersebut berkas KIR yang sedang diproses atau diurus tersebut,” pungkas Wijaya.(ard)

Berita Terbaru