oleh

Geng Motor di Tangsel Bacoki Lawan Hingga Tewas

Kabar6-Polisi meringkus sekelompok remaja tanggung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terlibat keributan. Para pelaku yang mengendarai motor mendatangi korbannya Steven Saulus Kevin M (22) yang sedang nongkrong di depan Rumah Makan Barcelona, Serua, Kecamatan Ciputat Timur.

“Sempat terjadi adu mulut. Dan pelaku membacoki korbannya sampai terdapat 33 luka di sekujur tubuh,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Alexander Yurikho di kantornya, Selasa (23/4/2019).

Ia jelaskan ada tujuh orang remaja yang telah berhasil diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Yakni, BTG (16), FJR (17), RDW (17), T (19), R (21), FH (20), DF (19) dikenal sebagai kelompok Gang Salak, Pamulang.

Alexander menjelaskan, seluruh tersangka menghampiri korbannya sambil menenteng senjata tajam jenis celurit. Saat bertemu para pelaku dan korban dari geng Parung Benying sempat terlibat adu mulut.

Sementara pelaku lainnya hingga kini berstatus buron. “Sebelumnya korban dan pelaku sempat janjian lewat facebook untuk COD atau tawuran,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat melanggar KUH Pidana Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dan atau Pasal 170 tentang Pengeroyokan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

“Ancaman hukumannya seumur hidup,” tegas Alex.**Baca Juga: Soal Tandatangan, Camat Solear Akan Dilaporkan de Bawaslu.

Meski demikian pihaknya sedang berupaya melakukan penanganan hukum khusus terhadap tiga tersangka yang masih di bawah umur.(yud)

Berita Terbaru