oleh

Gempa Guncang Kabupaten Lebak Berkali-kali, Warga Panik Khawatir Tsunami

Kabar6-Gempa bumi berkali-kali mengguncang Kabupaten Lebak, Kamis (22/10/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, terjadi 3 kali gempa sejak dini hingga pagi hari.

Gempa Magnitudo 3.7 yang berpusat di laut 10 km tenggara Bayah terjadi pada pukul 00.38 WIB. Tiga puluh menit kemudian, gempa kembali terjadi berpusat di Bayah, namun dengan kekuatan lebih kecil 2.6 Magnitudo. Lalu gempa lebih besar 4.5 Magnitudo yang juga berpusat di Bayah terjadi pada pukul 06.50 WIB.

“Enggak lama sih hanya beberapa detik aja tapi yang pagi lebih besar sampai ada benda yang jatuh,” kata Erwin Komara Sukma warga Bayah kepada Kabar6.com.

Berkali-kali gempa yang mengguncang wilayah tersebut diakui Erwin membuat masyarakat panik hingga berhamburan keluar rumah. Mereka juga khawatir terhadap potensi terjadinya tsunami.

“Iya yang dikhawatirkan ada potensi tsunami seperti yang diberitakan itu, ucap Erwin.**Baca juga: P2TP2A Lebak Ingatkan Gadis ABG Hati-hati Berkenalan di Medsos.

Warga Cilograng, Iis pun merasakan guncangan gempa yang cukup kencang saat berada di dalam ruangan. Saat gempa terjadi, Iis yang merupakan tenaga kesehatan sedang memeriksa pasien.

“Lumayan kencang, orang-orang pada keluar rumah,” katanya.(Nda)