Gempa, Gedung SMAN CMBBS Pandeglang Ambruk

Gedung SMAN CMBBS Pandeglang Ambruk. (dhi)

Kabar6-Gedung serbaguna di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Citra Madani Banten Boarding School (CMBBS) di Kabupaten Pandeglang, Banten ambruk usai gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR), Selasa (23/1/2018).

“Ini ruangan masih kosong. Kita persiapan untuk rapat kepala sekolah se’Banten besok (24 Januari 2018), lagi di tata. Besok rapatnya dipindah ke Serang,” kata Ardius Prihantono, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten, saat ditemui di lokasi sekolah.

Beruntung, hanya atap gedung serbagunanya saja yang ambruk. Ruang kelas dan asrama siswa tak mengalami kerusakan.

“Di sekolah CMBBS, hanya bangunan serbaguna yang terdampak, itu pun atapnya saja. Asrama dan ruang kelas tidak rusak,” jelasnya.**Baca Juga: Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan 448 Botol Miras.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun oleh Polda Banten, ada satu orang yang berhasil diselamatkan oleh Tim Dokumentasi dan Kesehatan (Dokkes) Polda Banten, karena loncat dari atap rumah saat terjadi gempa atas nama Ferli Hermawan (29), yang mengalami luka di bagian wajah. Ada juga satu orang wanita, bernama Anisa (37), jatuh pingsan saat gempa terjadi, karena kaget dan kepala terbentur lantai.

Sedangkan kerusakan yang disebabkan gempa berkekuatan 6,4 SR, merusak 129 bangunan di Kabupaten Lebak, di antaranya satu masjid di Kecamatan Bayah dan satu unit Puskesmas di Kecamatan Lebak Gedong.(dhi)